top of page
Writer's pictureEgi Nugraha

hari ke 17 kp

Updated: Aug 30, 2019


hari ke 17 kp 

hari selasa ini hari yang paling menegangkan karena hari selasa ini hari nya mahasiswa itera memperlihatkan ilmu belajar foto, sedihnya. dan sebelumnya sudah diinfokan oleh pak ddireksi pemetaan udara/AT pak sofwan ITB 95 pendiri PT KARVAK bahwa besok tolong buat presentasi sejauhmana hasil pemahaman bidang kalian. info ini tercena pada pukul 4.00. peting malam kami buat ppt hasil kerja kami walaupun hanya beberapa yang kami paham, berbeda dengan mahasiswa undip karena notabene dia benar2 vionir Geodesinya dari bapak2 fotogrametri,remote sensing. tapi belajar dari kejelakan karena apabila tidak mengaca kedepan maka akan susah kita mengetahui seburuk apa kita, “quote ceunah”.


jam 8 waktunya memulai akhtifitas pekerjaan dan kami seperti biasa melakukan pekerjaan masing2, seperti menyiapkan data lidar jam 9 akhirnya kami dipanggil oleh pak sofwan menuju ke ruang beliau, dingin sekali ruangannya, karena saya lagi sakit minggu2 ini karena dingin ac kost an. haduhhh. sempat ngobrol2 tipis yaitu perkenalan dari masing-masing prodi yahhh gitu. jam >set 9 memulai presentasi diawali dengan kelompoknya lidar-lidar-lidar membahas DTM pada bangunan, agak menarik karena sesebelumnya sudah dilakukan oleh mas falih skripsi dia. dan kelompok 2 maju kelompoknya mahasiswa expert pada bidang ini, kelommpok dia menjelaskan bidang DTM terhadap orthofoto sehingga menghasilkan true foto sangat menarik karena dia sudah berhasil llidarnya dan sempat dikoreksi bila untuk seperti sungai dibuat jangan low point karena nilai pada ground terendah dibuat surface akan menghasilkan warna biru=air. kelompok 3 maju kelompok ini membahas pada perbedaan DSM dan DTM yah gitu lah. dan kelompok terakhir maju kelompok yang kekurangan ilmu sekaligus lagi haus ilmu tentang pembuatan mozaik dengan bidang referensi DTM Lidar. Dakhir ada cerita tentang beliau, beliau juga menjelaskan di PT KARVAK tidak hanya foto dan lidar tetapi setiap kegiatan yang merasa mampu dikerjakan akan dikerjakan bila dari client siap, dan sempat juga dari BPN membuka lelang dan dari karvak untuk pekerjaan PTSL, dan di Karvak memberi sertiakasi bagi yang siap pegawainya baik pegawai, magang, dan KP.

jam <12 ishoma

jam 1 masuk, seperti biassa melakukan proses Lidar yaitu membuat DTM

jam 5 balik kerja

terimakasih jangan lupa share and komen semoga membantu bye3x

6 views0 comments

Recent Posts

See All

My First Blog Post

Be yourself; Everyone else is already taken. — Oscar Wilde. This is the first post on my new blog. I’m just getting this new blog going,...

Comments


ABOUT
Me

This is a great place to tell your story and give people more insight into who you are, what you do, and why it’s all about you.

bottom of page