top of page
Writer's pictureEgi Nugraha

Peta lingkungan bandar udara Indonesia skala 1:25 000


PRAKATA

SNI tentang Peta lingkungan bandar udara Indonesia (LBI) skala 1:25 000 ini merupakan usaha untuk menyeragamkan pembuatan peta LBI dan mempermudah bagi para pemakai dalam membaca dan memahami unsur-unsur data dan informasi yang tertuang dalam peta LBI. Penyusunan SNI ini merupakan usaha didalam mempercepat tersedianya peta LBI seluruh bandar udara di Indonesia, mengingat kebutuhan akan tersedianya peta LBI yang memadai serta cukup banyaknya jumlah bandar udara yang belum terpetakan. Peta LBI bukan untuk kepentingan navigasi tetapi sebagai manajemen bandar udara untuk kepeluan perencanaan dan pengembangan wilayah sekitar bandara. SNI ini disusun oleh Panitia Teknis 211S Survei dan Pemetaan, dan standar ini telah dibahas dalam rapat-rapat teknis serta telah disepakati dalam konsensus yang dilaksanakan pada bulan Desember 2001. 

Bibliografi
  1. Aeronautical Chart Manual (ICAO), Doc. 8697-AN/1889/2

  2. PP. 10 tahun 1999 tentang tingkat ketelitian peta untuk penataan ruang wilayah 

  3. SK Kepala BAKOSURTANAL tentang Datum Geodesi Nasional 1995 (DGN1995) 

  4. Gasetir nama geografis yang diterbitkan oleh BAKOSURTANAL  

 Pedoman Standardisasi

Dokumen-dokumen yang merupakan pedoman dalam menyusun SNI yang berasal dari Badan Standardisasi Nasional (BSN), pedoman Panitia teknis (Pantek) bidang informasi geografis/geomatika dan juga pedoman lain yang terkait dengan penyusunan standar.

SILAHKAN DOWNLOAD PDF ASLI NYA DISINI

TERIMA KASIH BANYAK

12 views0 comments

Recent Posts

See All

My First Blog Post

Be yourself; Everyone else is already taken. — Oscar Wilde. This is the first post on my new blog. I’m just getting this new blog going,...

コメント


ABOUT
Me

This is a great place to tell your story and give people more insight into who you are, what you do, and why it’s all about you.

bottom of page