top of page
Writer's pictureEgi Nugraha

PRE PROSES KEMAH KERJA (KEMKER) HARI KE-3 & KE-4

Updated: Aug 30, 2019


Assalamulaikum wr.wb.

Salam sejahtera bagi kita semua,

pada post ini adalah post yang terakhir pada judul PRE PROSES KEMAH KERJA (KEMKER) jadi sebuah ilmu juga untuk membayangkan kedepannya seperti apa pengukuran dengan suatu kondisi seperti mendapatkan project besar2 dengan masyarakat dari penjuru alam serta luas wilayah lebar kayak di gunung serasa tak kunjung henti memikirkannya dari maka itu di proklamsikanlah tokoh2 yang akan memperjuangkan kemerdekaan ujian ini dengan ahli sangat ahli sekali dibidangnya, jadi seperti itu membayakannya untuk kedepan.

Pada hari Ke-3 

Masyarakat dimoblisasikan pada pemberishan lokasi tempat tenang dan pemindahan alat ke tempat tenang. karena permaslahan gender dari maka itu di susun lah formasi 4 terbagi, yaitu:

  1. wanita melalukan pekerjaan beres2 tempat tenang, mulai dari bersih2, ngpel, rumpi, foto2, dan jalan2.

  2. pria melakukan pekerjaan ngangkat alat dan memindhakan alat, menggunakan pesawat tempur guna memudahkan pekerjaan dengan efesien dan efektif.

  3. masyarakat sliw, yah gitu yah enak di kasur.

  4. hoby ngukur, malam2 ngukur BM yang belum didapatkam dengan mudah karena alat yang lumayan edaaannn, tim tsb mengukur dengan acuan referensi itrnull sebagai orde tinggi tingkatannya dan mengambil data pada BM 1,2 sebgai receiver mendapatkan orde4 sehingga memudahkan pembuatan kerangka jaring dan polygon, gituuuuu. cuyy ngukurnya make gps geodetik hiper yah bukan gps kaki….

Pada hari ke-4

hari ini hari ekstra keras untuk sang ahli2 kemah kerja,untuk pemain cadangan cukup tidur saja ceunah aseekkk. kelompok kami memanfaatkan momen ini sebagai hari pemeriksaan kembali patok yang telah tertancap apakah sesuai antar patok dengan jarak <100meter dan melakukan penandaan setengah jarak antar patok guna pengukuran KDV gitu…..

pada waktu itu gua duet maen nya jadi agak lemes2 gitu, kagak ada pemain cadangan, mau gimana lagi terpaksa harus di pusshhh agar /4 merdeka walapun dengan cuaca ekstrim air memancur di dalam baju dan topi tetapi terus joss….

Disisi lain tim para ahli sedang melakukan pengukuran KDH dan KDV

jadi KDH yang di gunakan metode polygon tertutup sudut dalam  rumus : ( n – 2 ) x 180°, 

b          = besarnya sudut.

a12       = azimuth awal.

X1;Y1   = koordinat titik A.

 n         = jumlah titik sudut.

             d23       = jarak antara titik 2 dan titik 3.

KDV dilakukan pengukuran metode penguruan sipat datar optis

Metode sipat datar prinsipnya adalah Mengukur tinggi bidik alat sipat datar optis di lapangan menggunakan rambu ukur. Hingga saat ini, pengukuran beda tinggi dengan menggunakan metode sipat datar  optis masih merupakan cara pengukuran beda tinggi yang paling teliti. Sehingga ketelitian kerangka dasar vertikal (KDV) dinyatakan sebagai batas harga terbesar perbedaan tinggi hasil pengukuran sipat datar pergi dan pulang.

Berikut contoh laporan nya :



nuah mungkin cukup sekian dari dongen 1001 malam dari saya, kurang lebih nya mohon maaf.

wassalamulaikum wr.wb

TERIMAKASIH BANYAK

jangan lupa hari terakhir adalah cerita “pengungsian dan pemanasan”

4 views0 comments

Comments


ABOUT
Me

This is a great place to tell your story and give people more insight into who you are, what you do, and why it’s all about you.

bottom of page